APEX Legend Pengganti PUBG

Berbagai genre game seperti MOBA dan RPG lagi booming boomingnya, tak kalah dari kedua genre itu ada genre game FPS yang sekarang lagi naik daun, bukan PUBG ya guys. Melainkan APEX legends dari Respawn. Menghadirkan mode battle royal yang berbeda dengan PUBG yang kini mulai menjamur. Mode battle royalnya sendiri adalah kamu bisa bangkit kembali bila teman kamu membangkitkan mu, malahan di kondisi tertentu kamu dapat menang karena teman kamu yang dibangkitkan. Jadi pantas lah bila dinobatkan game yang seru tahun ini.

APEX Legend
APEX Legend

Langsung saja kita bahas APEK Legend secara terperinci di artikel ini.

Gameplay APEX LEGENDS

APEX Legends menyuguhkan battle royale dengan kualitas grafis luar biasa, supaya dapat bersaing dengan game Battle Royal lainnya, terutama PUBG pastinya. APEX Legends berhasil menggabungkan suasana gaming kompetitif dan nuansa pertarungan yang modern. Namun berbeda seperti game Battle Royale pada umumnya, game ini hanya menawarkan mode squad yang berisi 3 pemain saja.

Game ini memiliki sistem class untuk karakternya. Setiap karakter punya skill berbeda dan saling melengkapi satu sama lain. Ada karakter dengan tipe penyerang, defender, hingga medic. Saat bermain pertama kali, ada 6 karakter yang bisa kamu mainin. Sementara itu, karakter lain harus dibuka dengan Legends Token atau melalui Microtransaction. Dibutuhkan 1200 Legends Token untuk unlock salah satu karakter.

Sistem Persenjataan

Tidak seribet PUBG, APEX legends menghadirkan fitur Auto Attach di sistem persenjataan membuat senjata bisa ter-attach secara otomatis dengan spare part ekstra yang cocok dengan senjata utama. Karena sama-sama dibuat oleh Respawn Entertainment, senjata ikonik dari game Titanfall 2 juga ada di game ini. Senjata seperti Wingman, R-301, Alternator, kecuali Titan tidak ada di game ini.

Sistem Revive

Dalam APEX Legends, mati bukanlah akhir dari perjalanan, opsi revive saat mengalami knock down memang tersedia. Namun saat kalian benar-benar telah dihabisi musuh, kesempatan kalian untuk hidup masihlah terbuka selama rekan setim kalian mampu mengabil banner dari box jasad kalian dan meletakannya pada sebuah Beacon khusus yang tersedia di titik-titik tertentu.

Kesimpulan

APEX Legends terasa bagai sebuah game yang seharusnya “mahal”, kami sendiri bahkan masih sulit percaya bahwa game sematang ini hadir sebagai sebuah game free to play. Ia hadir bagaikan sebuah hidangan mewah bintang lima yang dapat kalian nikmati secara cuma-cuma. Game ini seolah-olah mampu mendorong standar battle royale menuju level yang jauh lebih tinggi dengan berbagai elemen yang disuguhkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *